7 Kebiasaan Sukses Konsultan Oriflame

7 KEBIASAAN SUKSES ORANG TERBAIK DI DUNIA

Barrack Obama, menjadi berhasil Presiden kulit hitam pertama di USA, dengan 7 habbits

Sikap kita mungkin bukanlah membuat kita menjadi pemimpin besar, namun tanpa sikap yang baik, kita tidak akan pernah mencapai potensi maksimal yang kita miliki. pada tahun 1983, COS Report in American Business melaporkan, 94% dari eksekutif Fortune 500 menekankan bahwa sikaplah yang mengantarkan mereka pada kesuksesan, bukan faktor lainnya.
Sikap pemenang yang diambil dari ringkasan buku Seven habits of highly effective people  karangan steven Covey, dimana orang-orang yang sangat sukses dan efektif didunia memiliki 7 kebiasaan penting yang sama mereka lakukan. 

Tujuh Kebiasaan Manusia yang Sangat Efektif, ini pertama kali terbit pada tahun 1989, adalah sebuah buku pengembangan diri yang ditulis oleh Stephen R. Covey. Buku ini sudah terjual lebih dari 15 juta kopi dalam 38 bahasa sejak publikasi pertamanya, yang ditandai dengan dirilisnya edisi ulang tahun ke-15 tahun 2004. Covey menyajikan pendekatan untuk menjadi efektif dalam mencapai tujuan dengan menyelaraskan diri pada apa yang dia sebut sebagai prinsip etika karakter yang menurutnya universal dan abadi.

Adapun Tujuh kebiasaan penting itu adalah :



  1. Be Proactive : selalu menjadi aktif bertanya dan mencari tahu informasi terkini tentang profesi anda 
  2. Begin at the end in mind : berpikir selalu merujuk kehasil akhir yang anda akan peroleh
  3. Think first think : berpikir dan bekerja selalu berdasarkan prioritas
  4. Think win win : selalu berpikir menang dan menang antar sesama
  5. Seek first to understand then to be understood
  6. Synergize : selalu bekerja sama dengan tim
  7. Sharpen your Saw : selalu asah gergaji anda setiap hari untuk menghasilkan hasil yang lebih maksimal
1. Be Proaktif
Bersikap proaktif adalah kemampuan untuk bertanya, melakukan dan bertanggung jawab apa yang telah dilakukan. tidak mencari kesalahan orang lain dan berpikir sebelum emosi. hindari bersikap reaktif, artinya bersikap langsung emosi dan bereaksi tanpa menggunakan pikiran logika kepada seseorang.


Mengambil sikap tanggung jawab dalam kehidupan dengan menyadari bahwa keputusan Anda  adalah faktor penentu dalam kehidupan Anda. Mengambil tanggung jawab terhadap pilihan yang Anda buat dan konsekuensi berikutnya yang mengikuti. anda yang memgang kendali semua ini! sikap proaktif anda menentukan masa depan anda

2. Begin at the end in mind
Kebiasaan kedua adalah selalu memiliki sikap yang mempertimbangkan hasil akhir yang akan diperoleh. sebelum bersikap seseorang menggambarkan dulu apa yang akan didapat, berupa gambaran dipikiran, kemudian baru merencanakannya menjadi kenyataan. ibarat seperti seorang arsitek yang membuat rumah, ia akan menggambar rumah terlebih dahulu (1) baru kemudian mencari tukang untuk membangunnya (2).
(1) menggambar rumah, tentu memerlukan pemikiran yang matang, seperti bagaimana konsep yang diinginkan, tujuan membuat rumah seperti apa, susunan rumah seperti apa dan sebagainya. sama halnya dengan manusia jika ia akan melangkah, terlebih dahulu ia menggambarkan gambaran seperti apa yang ia inginkan kedepan. apakah ia ingin mengdapatkan penghasilan saja, atau mendapatkan penghasilan disertai juga hadiah jalan-jalan keluar negeri, mobil, rumah dan sebagainya. penghasilan berapa yang ia ingin dapatkan per bulannya. dengan situasi sekarang apakah semua keinginan tersebut bisa diraih atau perlu kendaraan lain untuk meraih. ini semua perlu dipikirkan untuk dapat mencapai hasil akhir yang diinginkan.


Pertanyaan penting, mau menjadi apa anda saat menginjak umur 50 tahun?

Temukan diri sendiri dan klarifikasi nilai-nilai karakter dan tujuan hidup Anda yang sangat penting. Gambarkan/bayangkan karakteristik ideal untuk setiap peran yang berbeda dan hubungan dalam hidup Anda.

3. Think first think
Kebiasaan ketiga adalah berpikir yang utama, atau menetapkan skala prioritas mana yang penting dan  mana yang tidak penting dalam meraih impian (habit ke 2).


Rencanakan, prioritaskan, eksekusi tugas-tugas mingguan Anda berdasarkan skala kepentingannya lebih dahulu dibandingkan skala urgensinya. Evaluasi apakah usaha yang sudah anda lakukan sudah sesuai dengan nilai impian yang Anda inginkan untuk masa depan, mendorong Anda semakin dekat pada sasaran, dan memperkaya peranan dan hubungan yang diuraikan dalam kebiasaan 2
Setiap orang akan menghabiskan waktu yang ada 24 jam sehari, bagaimana anda menghabiskan waktu setiap harinya itu yang akan anda dapatkan dikemuadian hari. adapun tips pembagian manajemen waktu berdasarkan skala prioritasnya seperti ini :



Orang sukses, ia mengatur waktunya sendiri, bukan mereka yang diatur oleh waktu. mereka lebih banyak menghabiskan waktu yang penting (kuadran 1 dan 3) dari pada yang tidak penting (kuadran 2 dan 4)

  • Waktu Penting : merujuk ke kegiatan atau aktifitas menuju ke impian anda, seperti membangun bisnis untuk masa depan, berinvestasi, berolah raga, belajar. 
  • Waktu tidak penting : merujuk pada kegiatan yang tidak menghasilkan/tidak produktif, seperti nonton tv, baca koran, bergosip dll

4. Think win win
kebiasaan keempat adalah 'Think win win' yang berarti berpikir menang dan menang untuk semuanya. disini orang yang sukses Benar-benar berusaha untuk mencapai solusi atau perjanjian saling menguntungkan dalam hubungan bersama. Nilai dan hormati orang lain dengan memahami bahwa "kemenangan" untuk semua orang adalah suatu resolusi jangka panjang yang lebih baik daripada jika hanya satu orang saja yang telah mendapatkan keinginannya.


5. Seek first to understand then to be understood
Kebiasaan kelima adalah bagaimana mengerti terlebih dahulu seseorang baru kita mersikap terhadap orang tersebut. Pakailah cara mendengarkan dengan empati agar dapat benar-benar dipengaruhi orang lain, yang akan mendorong mereka untuk balas mendengarkan Anda dan berpikiran terbuka untuk dapat Anda pengaruhi. Ini menciptakan suasana kepedulian, menghormati, dan pemecahan masalah secara positif.


CARA CARA MENDENGARKAN ORANG LAIN :


6. Synergize
Kebiasaan keenam adalah 'synergize' yaitu memiliki suatu kebersamaan. ada pepatah bilang bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. itu adalah motto para pemenang.
Menggabungkan kekuatan dari beberapa orang melalui kerjasama tim yang positif, sehingga untuk mencapai tujuan tidak ada satu orangpun yang bisa melakukannya sendiri. Mendapatkan performa terbaik dari sekelompok orang dengan mendorong sesama anggota tim, dan saling mendukung adalah kunci kesuksesan seorang pemenang.



7. Sharpen your Saw
Kebiasaan terakhir adalah bagaimana anda mempertajam gergaji anda. jika gergaji yang kita pakai itu itu saja, lama kelamaan ia akan tumpul dan tidak berguna lagi. disinalah perlu diasah agar tajam dan berguna lebih efektif lagi.
Seimbangkan dan perpaharui sumber daya, energi, dan kesehatan Anda untuk menciptakan gaya hidup yang berkelanjutan, jangka panjang, dan efektif.





SUKSES MENJALANKAN BISNIS ORIFLAME ANDA
Dengan mengacu kepada teori buku Seven habits of highly effective people  karangan steven Covey ini anda dapat menerapkan prinsip yang sama untuk mempermudah sukses anda dalam menjalankan bisnis oriflame. lakukan 7 kebiasaan sukses ini dalam 90 hari. anda akan merasakan perbedaan nilai-nilai yang anda miliki setelah itu. 
Menjalankan bisnis orilame, diwaktu-waktu senggang anda, anda akan mendapatkan reward yang luar biasa, salah satunya mendapatkan pasive income seperti video diatas, selain berbagai produk-produk gratis yang diberikan setiap bulannya dan perjalanan keliling dunia keberbagai tempat wisata yang indah.

 Gambar 1. Mengikuti perjalanan Gold Confrence Gratis dari Oriflame pertama kali

 Gambar 2. Bonus Untuk Diamond Director Oriflame Indonesia yang sangat keren

Gambar 3 Bonus Untuk Eksekutiv Director Oriflame Indonesia yang juga lebih keren

Kami di komunitas Dynasty Business School menggunakan konsep 7 habit ini untuk mengembangkan para konsultan sehingga mereka dapat mecapai potensi tertinggi mereka.

Dengan pendampingan yang terus-menerus oleh tim bisnis yang berpengalaman, sampai bisa meraih level yang diinginkan.

Jika ada masalah/kendala, kami saling berdiskusi dengan pendekatan secara interaktif baik online/offline, menggunakan teknik cognitif behaviour therapy (CBT), atau Hipnomotivasi untuk membantu para konsultan kami mengatasi kendala yang mereka hadapi.

#dynastybusienssschool #oriflameindonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nomor Invoice, Lacak pesanan dan Cara Bayar order Oriflame

Mengganti Alamat Pengiriman

Costumer Servis Oriflame Secara Umum