Impian
PENTINGKAH MEMBUAT IMPIAN?
Dave Kohl, seorang Professor Emeritus di Virginia melakukan penelitian tentang Impian/target pada orang Amerika, dan hasil dari studi beliau sebagai berikut :
dari seluruh sampel penelitian didapatkan sebanyak :
seorang tokoh legendaris yang sangat terkenal dan sukses Walt Disney mengatakan, jika anda berani memiliki Impian, maka sebentar lagi anda akan dapat mewujudkannya, meraih sukses anda.
dari seluruh sampel penelitian didapatkan sebanyak :
- Kelompok 80% Orang Amerika tidak memiliki Impian/target dalam hidupnya. mereka hanya mengalir mengikuti kondisi yang ada.
- Kelompok 15% memiliki impian tetapi mereka tidak menulikannya
- Kelompok 4% memiliki impian dan menuliskannya
- Kelompok 1% memiliki impian dan menuliskannya serta meninjau targetnya secara teratur
seorang tokoh legendaris yang sangat terkenal dan sukses Walt Disney mengatakan, jika anda berani memiliki Impian, maka sebentar lagi anda akan dapat mewujudkannya, meraih sukses anda.
jadi kesimpulan dari Studi oleh Dave Kohl diatas dan didukung oleh bukti-bukti orang yang telah sukses ini, maka memiliki Impian/target itu sangat penting sebelum anda meraih atau mewujudkan target-target anda.
Memiliki Impian/target dan meninjaunya kembali merupakan kesempatan untuk refleksi diri. “Orang macam apa saya hari ini? Keterampilan atau karakter apa yang harus saya miliki untuk mencapai target tertentu? Apakah harga diri saya ditentukan oleh tercapai tidaknya target ini?”
Steven Covey, dalam buku Seven Habits of Highly Effective People mengatakan bahwa, untuk mewujudkan Impian/target orang efektif didunia, mereka membuat gambar kesuksesannya terlebih dahulu (ini sama dengan gambar Impian), sama seperti mau membangun rumah, perlu menggambar secara detail rumahnya terlebih dahulu, baru kemudian lebih mudah untuk mewujudkannya.
Setelah anda mengetahui pentingnya memiliki impian, maka sekarang mungkin muncul pertanyaan, bagaimana cara membuat impian? Apakah ada metode yang mudah untuk membuatnya dan mudah diaplikasikan?
Ada suatu metode yang sangat terkenal untuk membuat impian dan mudah untuk mengaplikasikannya. Metode tersebut adalah SMART, yang merupakan singkatan dari S=Spesifik, M=Measureable, A=Attainable, R=Relevant, T=Time Based. Berikut adalah penjelasannya :
SPESIFIK
Berarti dalam membuat impian harus spesifik, jelas dan mudah dimengerti. untuk mempermudah anda bisa mencari gambar-gambar orang yang sudah meraih level 21% di internet atau berfoto bareng dengan orang yang sudah level 21% langsung.
Spesifik untuk level 21% di oriflame, adalah Bonus yang didapat 5-7 Juta/bulan. Anda juga mendapat tiket Director seminar senilai 10juta dengan omzet 10.000 Bp.
MEASUREABLE : Artinya Target level 21% yang anda inginkan dapat diukur perkembangannya. misalkan 21% itu, anda memiliki rekrutan 30 member langsung, dan kerjasama dengan 3 orang aktif dari 30 orang tersebut. 3 orang yang aktif itulah anda bantu dia mencapai minimal level manager 12/15%, maka anda bisa mencapai level 21%.
ATTAINABLE : Artinya tujuan anda untuk meraih 21% tersebut bisa dicapai dalam rentang waktu sesuai target anda. misalkan untuk rekrut 30 oarng, cara yang anda lakukan adalah dengan merekrut 5 orang setiap bulannya, maka dalam waktu 6 bulan anda memiliki total 30 rekrutan dan bersamaan dengan proses ini anda mulai mencari core tim anda.
RELEVANT : artinya impian yang anda raih adalah sangat relevant dengan kondisi yang anda miliki saat ini. Misalnya jika anda tidak mampu rekrut 30 orang dalam sebulan, maka jangan membuat target impian 1 bulan bisa mencapai level 21%. Buatlah target yang sesuai dengan kondisi anda, agar anda tidak merasa gagal atau berkecil hati dan mengatakan bahwa hidup ini penuh kegagalan.
NB : Perlu diingat untuk naik level dibisnis ini kuncinya adalah rekrutan. (kontak tim bisnis anda untuk sharing cara merekrut terbaik yang bisa dilakukan untuk anda)
TIME-BASED
Artinya Impian/target yang kita buat harus memiliki batas waktu untuk mencapainya. Waktu yang kita tetapkan disesuaikan berdasarkan waktu yang kita miliki. Misalkan anda menetapkan 7 bulan dari sekarang mencapai level 21%. Jadi ukuran kerjanya setiap bulan anda perlu 5 rekrutan, sehingga dalam 6 bulan anda sudah bisa 30 member di grup langsung anda dan menemukan 3 orang yang aktif yang anda bantu mencapai level manager 12/15% sehinggan di bulan ke 7 anda bisa mencapai level 21%. berikut cara-cara merekrut yang anda gunakan, baik secara online atau offline, mandiri atau bantuan dari tim bisnis anda.
Jika sudah mencapai level 21%, maka dalam 6 kali anda meraih level 21% maka anda akan direcognisi menjadi seorang director oriflame indonesia.
1 Cash Award Senilai Rp. 7.000.000,-
2 Penghasilan bulanan 5-7 Juta (tergantun omzet Bp grup yang anda miliki setiap bulannya)
3 Director seminar dan Gala Dinner senilai Rp. 15.000.000, dengan menginap di Hotel bintang 5
4. Kesempatan qualifikasi perjalanan keluar negeri gratis
Ayo raih sukses anda dengan menjadi Director oriflame dengan metode SMART ini. Metode peraih impian yang sangat mudah untuk diaplikasikan.
Hubungi tim bisnis anda jika mengalami kendala atau membutuhkan bantuan lebih lanjut yaa
chat WA disini
Komentar
Posting Komentar