Costumer Servis Oriflame Secara Umum

COSTUMER SERVICE ORIFLAME MENGATASI MASALAH SEPUTAR ORIFLAME ANDA

ini dia solusinya.....

Tidak dapat dipungkiri, dari sekian banyak proses orderan seluruh konsultan oriflame mungkin ada 1-2 pesanan kita yang mengalami masalah saat pengiriman. 

Kejadian ini sama  jika kita menaiki sepeda motor, semakin sering kita menaiki, maka ada risiko kita untuk kendaraan kita kena macet, ban kempes, kecelakaan, dan lain-ain dijalanan. Transaksi di Bank juga sama, kita tidak pernah tau kapan rame dan harus antrinya, tetapi jika kita mengambil kesimpulan kejadian tersebut adalah wajar dan semua orang mengalami risiko yang sama.
Risiko akan selalu ada, berusaha dan berdoa adalah sangat bijaksana
Bagaimana dengan Bisnis oriflame kita? kejadian yang sama juga bisa terjadi seperti :

  • mungkin ada kekurangan barang
  • barang rusak dalam pengiriman 
  • mungkin juga anda mengalami email yang eror
  • atau anda ingin merubah alamat tempat pengiriman oriflame anda
  • merubah rekening untuk transfer
  • dan lain-lainnya (risiko dan perubahan bisa saja terjadi sewaktu-waktu)
Jika ada  yang mengalami masalah seperti ini, maka jangan kawatir, oriflame sebagai perusahaan yang profesional akan bertanggung jawab dan segera memproses masalah yang anda alami.

Bagaimana caranya?
Masalah di oriflame secara garis besar dibagi menjadi 2 bagian besar :
  1. Klaim untuk anda yang mengalami Masalah produk/ invoice : berkaitan dengan produk rusak, kekurangan atau kelebihan produk dalam pesanan anda, dll
  2. Incident untuk anda yang mengalami Masalah lainnya selain produk/invoice, misalkan merubah email, kenapa member anda belum aktif, kesalahan data member lainnya, bonus belum masuk, tidak bisa order, dll
Fitur untuk mengadu semua masalah yang anda alami di oriflame bisa dicari di website oriflame : https://id.oriflame.com/customer-service/contact-us ataupun aplikasi Oriflame yang sudah anda install di Hp anda. Nama fiturnya adalah CUSTUMER SERVICE.
Berikut Posisi Costumer service ini jika anda mencarinya di website, ia berada bagian kiri atas  sedangkan jika memakai aplikasi HP anda tinggal mencari menu utama bagian Custumer Service.

Ini dia Tampilan melalui website Custumer Service Oriflame kita, masuk ke website

akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Setelah itu anda sudah masuk ke halaman Custumer Service Oriflame seperti tampilan diatas anda klik untuk masuk ke menu pilihannya seperti yang digaris lingkaran di atas.

Setelah itu lanjutkan dengan memilih form berdasarkan masalah yang anda alami, seperti
1.  Pilih klaim produk untuk megatasi masalah tentang produk
2.  Pilih Incident (masalah diluar produk)


Misalkan Anda bermasalah karena tidak bisa melakukan order, maka ini adalah masalah diluar tentang produk, maka pilihan anda adalah Incident
berikut ini contoh tampilan Incident :


Di Kolom yang tersedia anda tinggal memilih sesuai dengan masalah yang anda alami, diberikan komentar apa yang sesuai anda inginkan. jangan lupa isi nama dan nomor konsultan anda. 
Untuk perubahan data, biasanya diminta juga melampirkan KTP yang bisa anda upload di file attacment. Ikuti saja perintah yang ada di form ini dan kemudian lanjutkan dengan SAVE untuk memastikan data komplain anda tersimpan.


Isi komentar sedikit saja, yang penting jelas


Setelah data terisi baik itu komentar ataupun attacment-nya, maka langkah terakhir anda tinggal



Jika sudah selesai anda klik SIMPAN, maka akan ada pemberitahuan Incident yang telah anda buat Succesfully, yang artinya komplain yang anda lakukan ke oriflame sudah tersampaikan. selanjutnya anda akan diemail bahwa proses ini sudah masuk oriflame dan tinggal menunggu jawaban dari oriflame melalui email dalam 2x24 jam pada hari kerja. 


Sama halnya jika anda ada masalah dengan produk/invoice, anda tinggal pilih klaim dan ikuti form yang ada disana. biasanya diperlukan foto/scan invoice anda sebagai attacment/lampirannya. setelah form terisi maka anda klik simpan dan tanda informasi yang sama semestinya terlihaf succesfully yang menandakan bahwa klaim anda sudah tersampaikan dan menunggu jawaban oriflame dalam waktu yang kurang lebih sama dengan proses incident. 
Tambahannya, jika anda Retur barang yang rusak, maka oriflame perlu menerima barang anda itu dan memastikan bahwa benar rusak atau tidak. tentu saja kita juga sebagai pemilik oriflame perlu memastikan dulu jika ada member kita komplain ke kita dan mengatakan barangnya rusak, perlu di cek dulu kepastiannya. adapun langkah yang kita bisa lakukan adalah mengirim barang yang rusak tadi terlebih dahulu ke Gudang Oriflame, dan setelah dipastikan rusak maka oriflame akan mengirimkan yang baru kepada anda. Untuk biaya kirim nanti dilampirkan saja di pengirimannya, dan akan diganti berupa deposit ke akun member anda berikutnya. 
ini adalah contoh retur : 



Sekian tutorial bagaimana cara komplain jika teman konsultan ada masalah dengan Oriflame. 
semoga bermanfaat ya
go Diamond....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nomor Invoice, Lacak pesanan dan Cara Bayar order Oriflame

Mengganti Alamat Pengiriman